Memilih Makanan Kaya Nutrisi Sehat Sebelum Belanja

Petani pasar di tahun ini penuh dengan pilihan. Hal ini membuat belanja yang menarik. Akan makan malam beberapa kepala persik-dan-krim jagung? Atau warna-warni lada-dan-terung mem-broil-nya dengan aromatic segar kemangi? Bagaimana dengan yang baru dipanggang kentang dan wortel dengan tomat segar-feta salad? Ini adalah menyenangkan latihan di winnowing kelimpahan pada manageable tingkat.

Jo Robinson, penulis Makan di alam Liar Sisi, menulis sebuah artikel untuk Bon Appétit magazine pada bulan agustus 2013 yang disebut "Toko Tanaman." Di dalamnya ia menjelaskan bagaimana tidak, semua menghasilkan diciptakan sama. Dengan mengetahui mana sayuran untuk membeli di petani pasar, anda dapat dengan drastis meningkatkan anda asupan gizi, khususnya kanker-melawan lycopene. Berupa sayuran akan memberikan anda yang paling nutritional bang for your buck.
Bit


Jangan buang leafy maksimal! Mereka sebenarnya lebih banyak nutrisi dari akar (aka bit). Yang lebih gelap merah sebuah bit adalah, semakin banyak kanker-melawan senyawa yang disebut 'betalains' ini memiliki. Panggang dalam oven, grill di tabir paket, atau direbus dan ditambahkan ke salad. Mem-broil-nya atau daging hijau; makan seperti Swiss chard atau kale. Yang dimasak hijau yang lezat-abrik dengan pasta, panggang, gula bit, minyak zaitun, dan banyak Parmesan.
Tomat

Lebih kecil dan lebih gelap tomat, semakin banyak lycopene ini berisi. Mencari anggur dan tomat cherry, yang, ons untuk ons, bisa 18 kali lebih banyak lycopene dari yang lebih besar beefsteak tomato.
Wortel

Cobalah untuk menghindari mengupas, karena banyak nutrisi yang berasal dari lapisan luar. Mencari penuh berukuran wortel dengan segar-mencari puncak masih melekat. Robinson menulis: "Seperti kebanyakan produksi, [wortel yang] lebih sehat ketika dimasak. Jadi melampaui crudités: anda akan menyerap tiga kali lebih banyak beta-carotene." Musim panas wortel yang lezat-abrik dengan minyak zaitun dan garam dan panggang sampai caramelized.
Ceri

Bing ceri yang sehat karena mereka mengandung anti-inflamasi 'anthocyanins.' Yang segar ceri, cerah, hijau dan fleksibel mereka batang akan.
Kale

Yang baru mungkin telah usang, tapi kale ini masih sebagai nutrisi seperti biasanya. "Satu melayani dari ultra-sehat brassica memiliki lebih banyak kalsium dari enam ons dari susu dan lebih banyak serat dari tiga potongan seluruh gandum roti," Robinson mengatakan. Mem-broil-nya dengan bawang putih, hot pepper serpihan, dan a dash of soy sauce, atau dimakan mentah dalam salad jika itu sangat lembut dan segar. Kale mengandung lebih banyak vitamin C, antioxidants, dan phytonutrients saat dimakan mentah.
Persik

Itu terdengar kontra-intuitif, tetapi lebih putih peach daging, lebih antioxidants ini berisi. Sajikan dengan irisan buah persik untuk manis musim panas makanan penutup, dengan, enak, dollop of whipped cream, atau melemparkan dengan yogurt dan granola untuk sarapan ringan.
Sayur selada

Merah, ungu, cokelat dan kepala adalah bagian yang paling bergizi karena mereka terkaya di anthocyanins. Robinson juga menyebut bahwa yang longgar pengaturan dari daun adalah lebih baik bagi kita .. untuk yang ketat kepala: "Langsung sinar matahari prompts daun untuk menghasilkan raya tabir surya, yang pada gilirannya boosts gizi mereka puas." Memilih pahit radicchio dan peppery arugula untuk tambahan gizi meningkatkan.
Semangka

Semangka adalah dikemas dengan lycopene, seperti yang ditunjukkan oleh perusahaan pink-merah daging. Anda dapat membeli pra-dikemas bagian dalam toko, yang memungkinkan anda untuk menemukan yang terdalam, tergelap merah, tapi itu bisa menyebabkan tidak perlu operasi plastik jelek. Anda harus belajar bagaimana untuk mendeteksi ripeness dari semangka; baca Derek posting pada subjek itu.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment